/ wa - 0857-1010-6969 Showroom: Pilang RT 14 / RW 3 Masaran, Sragen – Jawa Tengah

produsen kain batik di solo paling murah 100% bergaransi

jokomarjukibatik.com – produsen kain batik di solo paling murah 100% bergaransi. Melayani pembuatan kain batik dengan jumlah besar maupun kecil sesuai permintaan anda. Dijamin anti luntur dan berkualitas.

Ya, Saya Mau Order Atau Konsultasi GRATIS

atau Telp / SMS  0813 2731 7693

Mau Lihat Foto HASIL PRODUKSI >>> KLIK DISINI

MAU LIHAT PROSES PRODUKSI >>> KLIK DISINI

pabrik batik bandung

Alamat pabrik batik

KONSULTASI GRATIS klik di bawah ini

atau Telp / SMS  0877 3500 2700

produsen kain batik di solo paling murah 100% bergaransi

Kota solo merupakan salah satu kota yang ada di jawa tengah. Solo sangat terkenal dengan budaya nya yang beragam. Salah satu budaya solo yang telah tersohor hingga ke penjuru dunia adalah batik. kain yang di gambar atau di lukis dengan berbagai motif di namakan sebagai kain batik. setiap motif batik tidak bisa di buat dengan asal asalan tetapi harus berdasarkan makna dan filosofi dalam setiap motif batik yang di buat.

Produsen kain batik di solo menyediakan berbagai motif batik solo salah satunya adalah motif parang. Motif batik parang merupakan salah satu motif batik yang paling tua di Indonesia. Makna yang terkandung dalam batik parang ini adalah suatu nasihat agar seseorang yang mengenakan tidak pernah menyerah, kokoh seperti batu karang yang selalu di terjang ombak tetapi masih kuat.

Motif batik produsen kain batik di solo lainnya adalah motif kawung. Batik kawung memiliki motif yang cukup sederhana dan mudah. Batik kawung terbentuk dari pola bulatan yang mirip dengan buah kawung. Motif hiasan ini berupa rangkaian kombinasi lingkaran ini yang di susun secara rapi, simetris dan geometris.

Motif batik kawung banyak di maknai sebagai gambar bunga teratai dengan empat lembar daun bunga yang merekah. Bagi orang jawa bunga teratai bisa di artikan sebagai umur yang panjang dan juga kesucian. Pada masa lalu motif batik kawung biasanya hanya di peruntukkan untuk kalangan kerajaan. Dengan menggunakan motif batik kawung ini, dapat mencerminkan kepribadian sebagai seorang pemimpin yang dapat mengendalikan nafsu dan juga menjaga hati nurani.

Motif batik solo yang di produksi oleh produsen kain batik di solo adalah motif sawat. Motif batik sawat berasal dari kata syahwat. Motif ini pada jaman dahulu di anggap sangat sacral sehinfga hanya di pakai oleh raja beserta keluarganya. Motif bentuk syap yang di susun secara sistematis di maknai sebagai burung garuda kendaraan dewa wisnu yang melambangkan kekuasaan. Motif batik ini hingga pada saat ini masih sering kali di gunakan leh pasangan oengantin dalam acara prosesi pernikahan yang memiliki arti untuk melindungi bagi si pemakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klik Disini